The Beatles dan Konspirasi Kematian Paul McCartney





Rumornya, Paul meninggal akibat kecelakaan mobil setelah cekcok dengan personil Beatles lainnya pada pembuatan album Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band pada tahun 1966. Suasana pada saat itu hujan dan gelap, ia mengendarai mobilnya dan menerobos lampu merah. Paul mengalami luka fatal dikepalanya, bahkan dalam beberapa sumber disebutkan kepalanya hingga terpisah dari tubuhnya. Setelah itu, Beatles yang lain memutuskan untuk mencari pengganti Paul, karena pada masa itu The Beatles benar benar dalam masa jayanya, dan mereka tidak ingin mengecewakan para fansnya (yang saat itu begitu mendunia). Terpilih lah William Campbell/Billy Shears yang bekerja dikantor polisi, sebagai pemenang audisi Paul look a like yang diadakan pada tahun sebelumnya.

Meski mirip dengan Paul, Campbell juga tetap menjalani proses operasi plastik saat itu, agar lebih terlihat mirip Paul. Ia juga menjalani terapi wicara agar dapat bicara dan bernyanyi seperti Paul. Namun, Campbell memiliki tinggi badan yang jauh melebihi Paul dan dia tidak kidal. Alasan ini lah, yang disebut disebut mengapa The Beatles berhenti melakukan konser secara langsung. Kumis yang ditumbuhkan ditahun tahun berikutnya oleh para personil pun, dianggap untuk menutupi bekas operasi wajah milik Faul (Fake Paul).


Jadi rumor ini dimulai pada tahun 1969, ketika seorang penelepon yang ingin disebut sebagai “Tom”, menelepon radio WKNR-FM (Detroit) dan mengatakan bahwa Paul telah meninggal. Penelepon memberitahu kepada penyiar radio tersebut untuk memutar lagu Revolution 9 secara terbalik (backward). Mereka pun terkejut dan mengaku mendengar kalimat “Turn me on, dead man”, secara berulang ulang. Bahkan kalimat yang menyerukan “Satan look at me now come on satan.. Satan is he great? Satan is the great”, terdapat dalam lagu yang diputar balik tersebut
Oke, kembali ke topik. Sejak itu, rumor ini mulai tersebar luas. Petunjuk petunjuk serupa tentang rumor ini pun terus digali lebih dalam oleh para peminatnya. Berbondong bondong petunjuk muncul, salah satunya dalam album Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band, album paling anyar setelah kematian Paul.

Album Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band

Dalam album ini Lennon mulai menginterpretasikan eksperimen eksperimen yang dilakukan dalam album album sebelumnya. Album ini dinyatakan sebagai album paling sukses sepanjang sejarah oleh para kritikus kritikus musik, karena benar benar menggunakan instrumen instrumen musik yang tidak biasa dan kalimat kalimat yang sulit dicerna, sangat berbeda dengan album album The Beatles sebelumnya. Album ini pun, album pertama yang menyertakan lirik dalam cover album belakang mereka dimasa tersebut. Beberapa penganut teori konspirasi ini, menganggap semua itu sebagai suatu yang digunakan untuk memberi petunjuk untuk kematian Paul.

Cover Album




 Dalam cover ini terlihat unik. Para personil berdiri tepat ditengah tengah, sedangkan dibelakang mereka terdapat banyak sosok sosok artis yang bahkan The Beatles muda pun ada. Cover ini dipercaya sebagai replika pemakaman Paul (tulisan Beatles didepan mereka seperti pemakaman), & mayoritas sosok sosok manusia dibelakangnya pun sebenarnya tokoh tokoh yang sudah meninggal. Hadirnya The Beatles muda mengansumsikan hadirnya identitas baru dari para Beatles. Tatapan Beatles muda, terlihat sedih seakan akan melihat pemakaman dan mereka mengerti tidak lama lagi The Beatles bukan band yang sama seperti dulu lagi.

 Dilihat juga Paul memegang instrumen yang berbeda. Dia berwana hitam (yang dalam beberapa budaya mengartikan kematian), sedangkan yang lain berwarna keemasan.

 Terdapat boneka kecil asal Jepang berbaju biru (dibagian kiri, dibawah tangan Ringo muda) dengan kepala terbelah yang menunjukan bagaimana cara kematian Paul.

 Dibagian depan terdapat boneka kecil (dekat huruf T) bertangan empat sebagai penggambaran dewa shiva simbol kehancuran dan penciptaan kedua. Dua tangan yang diangkat menunjukan pengertian kalau Paul yang asli digantikan Paul yang baru. Bahkan kedua tangan boneka ini menunjuk kepada Paul muda dan Paul yang memakai baju biru.

Refleksi pada Drum


 Dalam album ini terdapat drum besar tepat ditengah tengah dalam cover tersebut, yang ketika dipantulkan akan menunjukan clue yang mengejutkan, yakni I ONE IX HE ♦ DIE (One One Nine He Die) atau November 9 He Die. Tanggal 9 November ini diyakini hari meninggalnya Paul.



Bunga Berbentuk Tulisan Paul



 Paul seorang kidal. Bunga ini pun berbentuk seperti bass dan mengarah ke kiri (seperti yang biasa digunakan orang kidal), dan terdapat 3 string yang menunjukan berapa personil The Beatles yang tersisa. Bahkan bunga ini pun berbentuk tulisan Paul. Agak maksa, sih, tapi kita lanjut ke teori berikut.

tangan dibelakang Paul



 Terdapat tangan dibelakang Paul yang seperti menggambarkan seorang mayat yang diberkahi oleh seorang pendeta sebelum dikebumikan. Jika dicari lebih banyak, terdapat banyak foto seperti ini ditahun tahun berikutnya, dan selalu diatas kepala Paul. Contohnya pun terdapat dalam cover album Yellow Submarine.

boneka



 Boneka misterius bertuliskan “Welcome The Rolling Stones”, dipercaya untuk menggambarkan rasa terimakasih Beatles karna membantu menutupi kematian Paul. Ini juga dianggap, bahwa Rolling Stones tidak akan sukses seperti sekarang tanpa The Beatles. Terdapat sosok aneh dibelakang boneka ini yang menggunakan sarung tangan pengendara yang dibalut darah.

Lirik Lagu



 George Harrison menunjuk pada lirik “She’s Leaving Home” yang berbunyi,“Wednesday morning at five o’ clock”, yang dipercaya waktu saat kecelakaan tragis Paul.




 Lalu Paul membelakangi dan tepat pada lirik lagi “Within You Without You”, yang bermaksud “dengan Paul dan tanpa Paul, hidup ini harus terus berlanjut”.

Album Magical Mystery Tour



Cover album ini cukup unik. Dibalut dengan latar warna warni yang ditengahnya terdapat para personil menggunakan kostum hewan. Dalam album ini, Paul diyakini menggunakan kostum Walrus atau anjing laut. Menurut bangsa Nordic, anjing laut dipercaya sebagai simbol kematian. Entah ini suatu ketidaktahuan atau memang kesengajaan. Pada tahun 1967, The Beatles pun membuat film dengan judul yang sama. Film ini tidak cukup baik, & menuai banyak kritik pedas dari beberapa pihak karena dianggap film yang aneh dan sulit dimengerti

Walau beberapa lagu yang diselipkan cukup membuat para fans senang. Didalam film ini pun terdapat petunjuk untuk teori ini.

Paul Tidak Mengenakan Sepatu & Petunjuk Pada Drum Ringo


 Dalam film tersebut terdapat bagian dimana Paul tidak mengenakan sepatu. Di beberapa negara, mayat dikebumikan tanpa menggunakan sepatu. Dalam budaya Grecian pun, tidak mengenakan sepatu adalah simbol kematian. Di drum Ringo, tertulis “Love 3 The Beatles” yang menyiratkan bahwa The Beatles hanya tersisa tiga orang.



Paul Dalam Seragam Tentara Dengan Tulisan "I You Was"


 Gambar dalam adegan ini diyakini sebagai penggambaran Paul Mccartney asli yang telah meninggal dan berkata “I You Was”, atau lebih tepatnya “I Was You”. Tulisan ini diyakini disengaja diletakan didepan Faul (Fake Paul), sebagai penegasan kalau Paul telah digantikan oleh orang lain. Bendera dibelakangnya pun merupakan simbol pemakaman militer di Inggris.



Tangan dibelakang Paul



Penjelasan tangan di belakang atas kepala seperti yang disebelumnya bahwa melambangkan kematian.

Bunga Hitam Paul

 Ada adegan dimana para personil menggunaka jas putih lengkap dengan bunga. Namun mengapa Paul berbeda sendiri menggunakan warna hitam? Sementara yang lainnya warna merah. Paul menyangkal, “Sewaktu itu kita kehabisan warna merah, jadi menggunakan seadanya”. Faktanya menurut Online Flowers Guide, bunga warna hitam ini langka, sulit dicari, dan paling banyak dihindari karna melambangkan berkambung yang absolut menyiratkan kematian.



Abbey Road


Album yang sangat terkenal ini adalah album terakhir dari The Beatles yang ternyata menyimpan suatu rahasia dibaliknya.



 Gambar dari album ini seperti mengisyaratkan proses penguburan jenazah. Lennon dengan pakaian serba putih diyakini sebagai tuhan. Ringo adalah pendeta yang mengebumikan. Paul dengan pakaian yang berantakan dan tanpa sepatu sebagai mayat. Dan George dengan jeans dan denim adalah penggali kubur. Di Inggris, kebanyakan masyarakat menguburkan mayat tanpa menggunakan sepatu. Sebab ini lah, muncul persepsi kalau album tersebut seperti menggambarkan proses penguburan Paul. & selaras tepat dimana berdirinya Paul terdapat mobil dikejauhan, menunjukan bagaimana kematian tragis Paul.

 Di sebelah kanan terdapat mobil hitam yang dalam kebudayaan Inggris adalah “mobil jenazah”
 Gambar mobil yang tegak lurus dengan Paul menandakan rumor cara kematiannya
 Versi album di Australia, cover album menunjukkan terdapat cipratan darah di atas jalan tepat di antara Ringo dan John, disinyalir bekas kecelakaan lalu lintas.

 versi album Abbey Road di Australia terdapat bercak darah


plat 28 IF



 Di bagian kiri, di belakang mereka terdapat sebuah mobil Volkswagen putih yang bernomor plat 28IF. Ini dianggap andaikan Paul masih hidup hingga saat itu, ia berumur 28 tahun.

Cover Belakang



 Masih clue yang sama, bahwa hanya tersisa 3 Beatles. (Lihat titik-titik di kiri membentuk angka 3)


 Butuh sedikit imajinasi untuk melihat sosok tengkorak digambar ini

 Pada tulisan Beatles, terdapat keretakan pada huruf “S”. Entah ini menandakan keretakan The Beatles ditahun tahun akhir, atau clue untuk Paul.

Album Let It Be



 Dalam album ini personil lainnya diambil dalam latar putih, dan angel yang miring. Hanya Paul yang berbeda, dengan latar merah, juga wajah yang ditutupi oleh mikrofon.

Album Yesterday And Today


 Gambar diatas kabarnya merupakan simbol Paul sudah meniggal (di foto paul ada dalam peti)

Very Together



 Di cover album ini ada 4 lilin, 3 lilin menyala dan ada satu lilin yang digambarkan seolah olah baru saja mati, mungkin the Beatles kehilangan salah satu personil mereka?

Bukti Pada Lirik Lagu

Glass Onion



A Day In The Life
“He blew his mind out in a car
(Paul diyakini menderita luka fatal di kepala)
He didn’t notice that the lights had changed
(Ia tidak menyadari lampu hijau telah berganti)
A crowd of people stood and stared
They’d seen his face before
Nobody was really sure
If he was from the House of Lords”
(Dalam penyebutan “Lords” disini, lebih terdengar pelafalan “Paul”)

With A Little Help From My Friends
“What would you think if I sang out of tune?
Would you stand up and walk out on me?
Lend me your ears and I’ll sing you a song
And I’ll try not to sing out of key
Oh I get by with a little help from my friends
Mm I get high with a little help from my friends
Mm going to try with a little help from my friends”

(Lagu yang menggambarkan situasi Faul, kepada para Beatles lainnya)

Strawberry Fields Forever
“Living is easy with eyes closed
Misunderstanding all you see
It’s getting hard to be someone but it all works out
It doesn’t matter much to me”

(Sulit untuk menjadi orang lain, tapi itu semua berhasil)

“Always, no sometimes, think it’s me
But you know I know when it’s a dream
I think I know I mean a "Yes” but it’s all wrong
That is I think I disagree"

(Faul disini sering berpikir kalau dia ini Paul, tapi itu semua hanya mimpi. Diakhir lagu ini pun jelas terdengar “I buried Paul”, walau setelahnya Lennon menyangkal itu adalah “Cranberry Sauce”)

Here Comes The Sun
“Little darling, it’s been a long cold lonely winter
Little darling, it feels like years since it’s been here
Here comes the sun, here comes the sun
And I say it’s all right
Little darling, the smiles returning to the faces
Little darling, it seems like years since it’s been here”

(Faul disini dianggap sebagai “sun” yang memberi penerangan The Beatles, karena membantu menggantikan posisi Paul.)

Hey Jude
“Hey Jude, don’t make it bad
Take a sad song and make it better
Remember to let her into your heart
Then you can start to make it better
Hey Jude, don’t be afraid
You were made to go out and get her
The minute you let her under your skin
Then you begin to make it better
And anytime you feel the pain, hey Jude, refrain
Don’t carry the world upon your shoulders
For well you know that it’s a fool who plays it cool
By making his world a little colder”

(Disini Faul menyanyikan lagu ini untuk penyemangat dirinya sendiri.
“Her” diganti “him” pastinya yang dimaksud adalah Paul yang asli.)

Sgt Pepper’s Lonely Hearts Club Band
“I don’t really want to stop the show
But I thought that you might like to know
That the singer’s going to sing a song
And he wants you all to sing along
So let me introduce to you
The one and only Billy Shears
And Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band”

(The Beatles tidak ingin menghentikan pertunjukan hanya karena Paul telah meninggal. Ini juga sebagai pengumuman perkenalan Paul baru.)

Hello, Goodbye
“You say yes, I say no
You say stop and I say go go go, oh no
You say goodbye and I say hello
Hello hello
I don’t know why you say goodbye, I say hello
Hello hello
I don’t know why you say goodbye, I say hello”

(Ini juga sebagai perkenalan Paul baru)


Backwards

Revolution 9



(Terdapat kalimat “Turn me on, dead man” dan seperti pemujaan setan)

Let It Be



(Terdapat kalimat “He’s been dead”)

I'm So Tired



(Terdapat kalimat “Paul is dead now, miss him, miss him”)

All Together Now



(Terdapat kalimat “I buried Paul”)

I'm The Walrus





(Terdapat kalimat “ha ha paul is dead”)

Comments

  1. FAUL, Konspirasi Abad Ini ..
    https://www.youtube.com/watch?v=AZYf1-WOT6M

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tugas 3 Sistem Input/Output Pada Komputer

Rectifier (Penyearah Gelombang) dan Jenis-jenisnya

SCR (Silicon Controlled Rectifier) dan Prinsip Kerjanya